Senin, 20 Mei 2013

Elevated HIIT Cardio: Untuk Membakar Lemak Lebih Banyak Lagi

Artikel kali ini ane akan bahas latian cardio yang efeknya paling dahsyat gan untuk lebih banyak membakar lemak yang menumpuk, yaitu Elevated High Intensity Interval Training Cardio yang dilakukan di treadmill atau circuit lari juga bisa. Latian ini memiliki efek afterburn yang dahsyat bahkan sampai 24 jam kedepan. Afterburn adalah efek dimana tubuh tetap membakar kalori dan lemak yang menumpuk setelah kita melakukan olahraga. Jadi pada saat kita tidak berolahraga sekalipun efek ini akan tetap berjalan dalam tubuh kita setelah kita melakukan latian HIIT tadi.

Nah, pada penasaran kan gimana dan bagaimana cara melakukan latian tersebut?? santai gan semua bentu KEPO diterima disini. Langsung aja cekidot nih pengertian dan rumus cara melakukannya.

HIIT itu adalah  lari dengan intensitas tinggi diselang seling dengan intensitas rendah. Biasanya jalan cepat dengan speed 6 sekitar 2 menit dan lari dengan speed 9 selama 1 menit dan diselang-seling sebanyak 6x. Menurut penelitian, latian lari selang-seling semacam ini membakar lemak 3x lipat lebih banyak ketimbang lari dengan kecepatan konstan selama 30-45 menit.


Biar agan-agan semua lebih terorganisir dalam mlakukan latian tersebut, ane share nih rumus lengkapnya, cekidot
  • 4 Menit pemanasan speed 4.5-5kmh
  • 1.5 Menit jalan cepat speed 6kmh
  • 1.5 Menit lari speed 8.5-9kmh
  • (ulangi dua langkah di atas sebanyak 3x)
  • 1 Menit jalan cepat speed 6kmh
  • 1 Menit lari speed 11-12kmh (atau lebih cepat kalau agan  memang bisa) *ati2 pas bagian ini, otot paha ketarik, ane udah pernah soalnya
  •  (ulangi dua langkah di atas sebanyak 3x)
  • 2-4 Menit pendinginan dengan speed 4-4.5kmh.
Ada beberapa hal yang perlu nih agan inget, jangan ngelakuin ini pas hbis tidur atau dalam kondisi perut kosong, paling ngga udah makan 1 jam sebelumnya karna latian ini butuh enrgi yang banyak. Satu lagi efek dari latian ini adalah badan akn terasa sangat super duper capek dan terasa agak demam-demam gitu sampai mau pingsan kalo ndak kuat, tapi itu malah bagus brarti efek afterburn-nya mulai bekerja. Oke sekian artikel ane tentang diet tips kali ini gan, semoga bermanfraat :)) dan nantikan artikel ane yg lain, ditanggung banyak manfaat hehe

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lama ►
 

Template Information

Copyright © 2012. catatan sebelum wisuda - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz